nyedulur.com

Ini Dia Konglomerat Pemilik Bisnis di Bidang Kesehatan, Tercatat Orang Terkaya di Indonesia

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Bisnis fasilitas kesehatan memang tidak aka nada matinya. Di mana rumah sakit menjadi tempat penting untuk berobat maupun konsultasi medis bagi semua kalangan.

Selain dimiliki oleh pemerintah, ladang bisnis rumah sakit besar ini juga banyak yang dipegang oleh para konglomerat Indonesia.

Bukan bicara soal keuntungan saja, bisnis ini juga sebagai salah satu ajang untuk membantu sesama. Sedikitnya ada beberapa figur tajir yang bisnis kesehatan, seperti dilansir dari Kompas.

Dato Sri Tahir misalnya. Dia adalah pemilik dari Grup Mayapada. Dia merambah bisnis kesehatan dengan mendirikan RS Mayapada. Jaringan rumah sakit mewah ini tersebar di kawasan Jabodetabek.

Konglomerasi bisnis Mayapada tak membangun rumah sakit dari awal. Mayapada hanya mengakuisisi kepemilikan Honoris Hospital.

Kebanyakan pasien dari kalangan menengah atas. Maka tak heran jika rumah sakit ini bekerja sama dengan National Healthcare Group (NHG) Singapore. Tentu pelayanan dan fasilitas kesehatannya setara dengan rumah sakit di Singapura.

Ada lagi. Boenjamin Setiawan. Namanya memang kurang dikenal. Namun, jika menyebut nama RS Mitra Keluarga, publik Tanah Air yang cukup familiar. Jaringan rumah sakitnya sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Tak hanya itu pria yang akrab disapa dr Boen ini dicatat Forbes sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Dia juga merupakan pemiliki dari Kalbe Farma, perusahaan farmasi swasta terbesar di Indonesia.

Mudah menghapal Mochtar Riady. Dia adalah pendiri Lippo Group, sekaligus mertua Dato Sri Tahir. Keduanya sama-sama memiliki bisnis di rumah sakit, namun berbeda lini bisnis utamanya. Simak ulasannya.

Artikel Lainnya