nyedulur.com

Ini Dia, Deretan Spot Wisata Di Gresik yang Tidak Kalah Menarik, Ada yang Masih jarang Dikunjungi Wisatawan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IDN Times.

Gresik tidak mau kalah dalam urusan wisata alam dengan tetangganya. Spot wisata di Kota Pudak bukan hanya kuliner atau religi. Maklum di kota ini terdapat dua makam Wali Songo, yakni Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim.

Memiliki luas wilayah 1.191 km persegi, Gresik memiliki sejumlah spot wisata yang cukup banyak. Membentang mulai dari tengah laut, perbukitan, hingga wisata keluarga. Bahkan Gresik memiliki rusa bawean yang hanya ada di Pulau Bawean.

Javatrevel mencatat terdapat 15 spot wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Sebut saja Hidden Paradise. Bukit ini jarang dikunjungi wisatawan. Tetapi bagi yang suka kegiatan camping bisa datang dan merasakan bagaimana berkemah di lokasi ini.

Di lokasi ini Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari puncak bukit yang dikelilingi dedaunan hijau. Jika ingin berkunjung ke sana, jangan lupa membawa bekal secukupnya karena tidak ada satu pun penjual di tempat tersebut.

Selanjutnya Sendang Pancuran Gosari yaitu spot wisata alam. Sendang ini awalnya sumber mata air saja. Tetapi dalam perkembangannya, tempat ini dipercantik dengan beberapa dekorasi unik yang cocok untuk spot foto.

Berlokasi di Desa Gosari, Kecamatan Ujung Pangkah, Anda bisa menghasilkan foto yang keren dengan spot foto rumah kayu, sarang burung hingga jembatan kayu.

Danau Kastoba yang ada di Pulau Bawean merupakan destinasi wisata andalan. Agar bisa mencapai lokasi danau, Anda harus trekking sekitar 25 menit.  Di sana Anda akan disuguhkan pemandangan yang waduh, indah banget.

Banyak pepohonan menghijau yang rindang. Bagi yang suka selfie tempat ini cocok karena ada spot foto yang cantik.

Masih di Bawean, terdapat Pulau Mombhul. Memang tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya, karena masih dalam taraf pembangunan. Nantinya akan dilengkapi dengan sarang burung, gardu pandang hingga spot lainnya.

Oh iya, ada juga bukit jamur, bukit kapur, dan Pantai Delegan. Mau tahu lokasinya? Baca selengkapnya di sini.

Artikel Lainnya