nyedulur.com

Ini Bahan Alami untuk Merawat Kulit agar Tetap Sehat

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Shutterstock.

Ladies, memiliki kulit sehat, mulus dan cerah menjadi impian, bukan? Akan tetapi, tak semua orang bisa memilikinya. Bisa jadi jenis kulit yang berbeda-beda.

Seperti di Asia Tenggara yang dominan memiliki jenis kulit sawo matang, Afrika berkulit hitam, dan Asia Timur yang berkulit putih.

Maka dari itu, berdamailah dengan segala beban pada kulitmu. Rawatlah, agar ia bisa menjadi kulit yang sehat dan cantik.

Nggak perlu mahal untuk merawatnya. Anda bisa gunakan bahan-bahan alami. Coconut oil murni atau kerap disebut 'Tree of Life' ini sering digunakan sebagai bahan makanan juga untuk produk kecantikan.

Seperti dikutip Detik, bahan ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya melembapkan kulit. Coconut oil juga dikenal kemampuannya dalam memberikan nutrisi serta kelembapan yang luar biasa.

Murumu Butter yang didapatkan dari kacang Murumuru Palm tree di Amazon Brasil,  dikenal kemampuannya melembapkan kulit.

Manfaat murumuru butter ini mirip dengan coconut oil yang kaya nutrisi dan memberikan kelembapan tinggi. Kacang murumuru dikenal sebagai pelembap berkualitas tinggi yang bisa melembutkan dan melindungi kulit juga rambut yang kering.

Selanjutnya, tea tree yang ditemukan secara alami di Eastern Australia. Pohon ini dikenal kemampuannya mendetoksifikasi rambut dan kulit.

Tea tree dipanen dan diolah oleh petani lokal Australia untuk kemudian diproses dengan penyulingan uap. Kandungan tea tree oil ini mampu memberikan nutrisi, detoksifikasi dan kesegaran bagi rambut dan kulit. Ada tiga lagi, silahkan buka tautan berikut.

Artikel Lainnya