nyedulur.com

Ingin Punya Tubuh Ideal, Coba Jahe dan Makan Ini, Bisa Bantu Bakar Lemak

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Gluten Sugar Dairy Lifestyle.

Memiliki tubuh ideal banyak cara yang bisa dilakukan. Semisal yoga, berolahraga sampai menjaga pola makan. Berolahraga bisa yang ringan hingga yang berat sekalipun. Begitu juga dengan menjaga pola makan, bisa dilakukan dengan diet.

Menjaga pola makan sehat merupakan cara terbaik. Inilah salah satu solusi agar senantiasa menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan.

Dilansir dari Tempo, tak hanya buah-buahan dan teh hijau sala yang bisa membantu menurunkan kadar lemak. Berikut beberapa makanan yang bisa jadi referensi makanan sehatmu.

Cabai merah bisa membakar lemak perut. Menurut sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition, di dalam cabai ditemukan salah satu senyawa yang disebut (capsaicin).

Senyawa ini bisa mempercepat hilangnya lemak di perut karena, meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi.

Peneliti Purdue menemukan bahwa mengonsumsi satu gram cabai merah (sekitar 1/2 sendok teh), dapat membantu membakar lebih banyak kalori setelah makan dan mengelola nafsu makan.

Peneliti Jepang juga menemukan bahwa senyawa yang ditemukan dalam rumput laut cokelat, seperti wakame, membantu mengurangi penumpukan lemak perut bagian dalam pada hewan percobaan.

Baru-baru ini, studi Functional Foods in Health and Disease menguji hasil yang sama dapat ditemukan pada manusia.

Ketika pria dan wanita yang kelebihan berat badan mengonsumsi kapsul yang mengandung tiga miligram fucoxanthin selama empat minggu, massa indek tubuh atau BMI jauh lebih rendah dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Perubahan pada peserta yang hanya mengonsumsi satu miligram senyawa ini antara lain massa lemak total, area lemak subkutan, dan lingkar pinggang secara signifikan lebih rendah.

Ada alasan lain untuk mempertimbangkan salad rumput laut. Sangat rendah kalori! Begitu juga dengan tinggi serat yang mengenyangkan, kaya yodium, dan mineral yang penting untuk membantu kelenjar tiroid mengatur metabolisme tubuh.

Tau nggak, sih jahe dan kentang bisa membantu untuk membakar lemak lho. Simak penjelasannya.

Artikel Lainnya