Ingin Punya Badan Ideal itu Gampang, Diet Mediterania Bermanfaat Tangkal Berbagai Penyakit

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Limone.

Menjalani diet tidak cukup dengan olahraga. Perlu asupan gizi dan nutrisi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan berat badan ideal. Tetapi tidak gampang melakoni diet yang benar-benar sehat.

Paradigma diet tidak makan adalah keliru. Diet masih bisa makan, tetapi pola makan dan asupannya yang perlu diatur.

Adapun pola makan yang bisa mengatur adalah yang menjalani. Anda sendiri. maka, buatlah jadwal makan setiap hari. Berikan pengingat di ponsel agar tidak lupa makan.

Anda juga bisa sekaligus mengatur makanan yang perlu dikonsumsi tiap pagi, siang dan malam. Usahakan jangan buat jadwal makan malam lebih dari jam tujuh, ya.

Dikutip dari Detik, banyak orang yang berpikir, diet tak perlu makan nasi. Padahal nasi juga merupakan sumber pangan penting bagi tubuh karena mengandung karbohidrat. Hanya saja, Anda bisa menggantinya dengan sumber karbohidrat lainnya seperti gandum atau jagung.

Anda juga masih boleh mengonsumsi makanan berlemak. Tapi pilihlah lemak tak jenuh seperti alpukat, zaitun, ikan berlemak, dan kacang-kacangan. Lengkapi dengan buah dan sayur untuk asupan protein dan vitamin.

Diet gaya Mediterania sangat cocok diaplikasikan kepada orang-orang yang ingin menurunkan kadar kolesterol. Makanan ala Mediterania kaya akan minyak zaitun, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

Penelitian telah menunjukkan orang yang mengikuti diet Mediterania setidaknya tiga bulan dapat mengurangi kolesterol LDL rata-rata 8,9 mg per desiliter (dL).

Diet gaya Mediterania juga bisa mengurangi berbagai risiko penyakit.

Artikel Lainnya