Ingin Lihat Manusia Dihukum? Ada di Neraka Sembilan Lapis, Lokasinya di Taman Hiburan Buddha

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Apa yang Anda pikirkan tentang neraka? Yakni tempat penyiksaan dan kesengsaraan manusia di alam kubur akibat perbuatan buruknya selama hidup di dunia. Adapun neraka juga dipercaya ada oleh berbagai agama.

Adapun dalam mitologi Cina, neraka dipercaya memiliki sembilan lapis. Sementara mitologi neraka sembilan lapis tersimpan di Vietnam. Tepatnya di Suoi Tien Cultural Theme Park, salah satu destinasi wisata populer di Vietnam.

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan neraka sembilan lapis. Tentunya Anda akan diajak berkeliling melihat bagaimana nasib manusia di alam kubur nantinya.

Penasaran? Sebetulnya tempat ini merupakan sebuah taman hiburan Buddha yang menyuguhkan dunia fantasi.

Mengutip Atlasobscura melalui Detik, taman hiburan Suoi Tien Cultural Theme Park itu berada 15 km di selatan Ho Chi Minh.

Suoi Tien dalam bahasa Vietnam bermakna 'sungai peri'. Taman ini merupakan taman air pertama di dunia yang bertema Buddha di Asia Tenggara dan berfokus pada sejarah Vietnam, cerita rakyat, termasuk soal Buddha.

Perwujudan serba Buddha itu muncul dari pemilihan karakter naga, unicorn, kura-kura, dan phoenix dalam monumen hingga mural. Pengunjung juga langsung disambut patung hewan-hewan yang ada dalam ajaran Buddha di gerbang masuk.

Staf di taman hiburan itu juga memakai kostum yang menambah taman hiburan itu kian bernuansa Buddha.

Wahana yang ditawarkan di Suoi Tien Cultural Theme Park cukup beragam. Traveler dapat bermain air di pantai buatan, wahana roller coaster, parade, teater 4D, dan akuarium.

Area taman air memiliki sungai buatan di mana Anda bisa menaiki perahu berbentuk kura-kura dan anjing, serta seluncuran air yang muncul dari mulut atau jenggot salah satu karakter orang bijak.

Pengunjung dewasa juga bisa memasuki Palace of Unicorns atau istana unicorn. Di sini, traveler diajak untuk tur neraka.

Wahana ini merupakan terowongan berjalan yang menampung pertunjukan berdarah dari sembilan tingkat neraka sesuai kepercayaan Buddha. Di masing-masing tingkatan neraka menjadi konsekuensi kesalahan manusia.

Misalnya, manusia yang terkoyak, dimakan hewan, sampai dibuang ke dalam tong yang mendidih.

Di tempat ini juga terdapat kolam buaya yang menampung 1.500 ekor buaya hidup. Di sini, traveler bisa memberi makan buaya dengan daging mentah dari tiang pancing.

Artikel Lainnya