Ingin Diet saat Puasa, Gampang Kok, Ada Resep yang Direkomendasikan, Coba Kuy

Nyedulur
  • 23 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Mengontrol berat badan melalui diet saat berpuasa banyak dianjurkan. Masalahnya asupan makanan hanya dilakukan saat sahur dan berbuka. Itu sebabnya, diet saat berpuasa banyak yang menganjurkan, dengan catatan memerhatikan menu.

Salah satu asupan makanan yang perlu diperhatikan adalah saat sahur. Sebab makanan saat sahur ini cukup penting untuk memberi energi sepanjang 13 jam. Kurang lebihnya, sih.

Anda perlu memerhatikan jumlah kalori, agar bisa menunjang penurunan berat badan. Nah, sekarang cobalah menu sahur dari CNN Indonesia. Ayam fillet kukus cocok bagi yang menjalani program diet.

Mengutip Calorie King, setiap 100 gram dada ayam fillet mengandung 110 kalori. Jadi Anda tetap kenyang namun tak perlu takut timbangan naik.

Waktu yang dibutuhkan untuk memasak menu ini tidaklah lama. Anda butuh waktu 15-20 menit untuk bisa menikmati menu sahur dengan tenang.

Untuk bahannya, siapkan 100 gram dada ayam fillet, satu sendok teh bubuk bawang putih atau satu siung bawang putih yang sudah diulek, satu sendok teh garam, dan satu sendok teh merica.

Cara memasaknya mudah. Bersihkan dada ayam fillet dengan air. Apabila ingin menghilangkan bau amis bisa menggunakan perasan jeruk nipis atau cuka putih.

Taburi dengan bubuk bawang putih atau baluri dengan bawang putih yang sudah diulek. Kemudian taburi garam dan merica, ratakan pada permukaan daging ayam

Masukkan dada ayam fillet ke dalam mesin kukus. Pastikan wadah dada ayam fillet tahan panas. Kukus selama 15-20 menit.

Dada ayam fillet kukus bisa disajikan. Apabila ingin menambahkan karbohidrat dalam menu sahur, Anda bisa menyajikan ayam fillet dengan kentang rebus.

Artikel Lainnya