nyedulur.com

Indahnya Puting Beliung di Pantai Kenjeran Surabaya, Direkam Warga, Video Dibagikan ke Grup Percakapan, Tidak Mengarah ke Pemukiman

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/tangkapan layar.

Cuaca tidak menentu melanda kota Surabaya dan sekitarnya. Berdasarkan situs BMKG Juanda pada Rabu 17 Februari 2021 cuaca diperkirakan berawan dengan kecepatan angin mencapai 10 km per jam.

Tidak menentunya cuaca ditandai dengan turunnya gerimis dengan intensitas rendah. Kemudian terang, selanjutnya gerimis turun lagi. Kondisi ini terjadi sejak siang dan hingga sore.

Puncaknya terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Di sekitar Pantai Ria Kenjeran terjadi angin puting beliung dalam kondisi mendung disertai gerimis. Angin putting beliung terlihat dengan jelas beberapa meter dari bibir pantai.

Warga kemudian mengabadikan momen tersebut. Terdapat tiga video yang beredar di grup percakapan, masing-masing berdurasi satu menit 14 detik, 16 detik, dan 38 detik.

Salah satu warga yang merekam menyebut jika kejadian pada Rabu 17 Februari sekitar pukul 15.00 WIB. Adapun lokasi kejadian tidak jauh dari Pantai Ria Kenjeran.

Sedangkan video yang berdurasi 16 detik, lokasi pengambilan gambar di dekat Jembatan Suroboyo, dekat Pasar Ikan Bulak.

Sejauh ini tidak ada laporan kerusakan. Sebab lokasi putting beliung jauh dari bibir pantai dan tidak mengarah ke pemukiman warga.

Video tersebut kemudian menyebar ke sejumlah grup percakapan warga Surabaya. Baik yang berada di Kecamatan Kenjeran maupun kawasan lainnya.

Artikel Lainnya