Indahnya Gol Luke Shaw, Antar Manchester United Hentikan Rekor City, Simak Videonya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Twitter/Manchester United.

Manchester United belum menyerah berburu gelar. The Red Devils itu mengintai pesaing sekaligus tetangga, Manchester City.

Duel bertajuk derby Manchester itu, dimenangkan MU. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini mengalahkan City dua gol tanpa balas di Etihad Stadium, Senin 8 Maret 2021.

Luke Shaw menjadi sorotan dalam laga ini. Dia memastikan kemenangan MU setelah menyumbang satu gol pada menit ke 50. Itulah gol perdananya sejak berseragam MU. Sebelumnya MU unggul melalui Bruno Fernandes. Seperti biasa, sepakan penalti menit ke-2.

Proses gol Shaw menjadi sorotan. Dia menerima umpan dari Dean Henderson melalui lemparan dari daerah pertahanan MU.

Mantan full back Southampton itu menggiring bola hingga mendekati area penalti City. Dia meyodorkan bola ke Marcus Rashford yang kemudian mengembalikan bola ke Shaw.

Sahw yang tidak terkawal langsung menyepak bola dari dalam kotak penalti. Bola meluncur ke gawang Ederson Moraes. Kiper City asal Brasil itu hanya bisa melihat bola masuk ke gawang.

Kemenangan ini membuat rekor City terhenti. Tim polesan Pep Guardiola itu telah membukukan 21 kemenangan di semua ajang. Adapun MU tidak mau jadi korban ke-22. Meskipun main di Etihad, markas City.

Adapun Solskjaer telah memangkas jarak dari 14 menjadi 11 poin. Menurut manajer asal Nowegia itu, peluang merebut gelar juara belum tertutup dengan sepuluh laga tersisa.

“City sangat jauh di depan. Anda tidak bisa benar-benar memikirkan tentang apa pun selain memenangkan pertandingan,” kata Solskjaer dikutip dari The Guardian.

Dia menyebut musim ini bukan lagi perebutan gelar juara, melainkan maraton. Siapa yang cepat finish, itulah pemenangnya.

“Ini adalah maraton, musim tanpa henti,” Solskjaer menambahkan.

Selanjutnya dia langsung menatap babak 16 Besar Europa League atau Liga Europa. Tim ini bakal bersua dengan AC Milan di Old Trafford.

“Kami tidak memprioritaskan satu pertandingan di depan yang lain, kami perlu menghitung jumlahnya,  siapa yang bugar, siapa yang tidak fit untuk hari Kamis (melawan AC Milan), dan bermain lagi,” tambahnya.

Artikel Lainnya