nyedulur.com

Indah, Simak Video Giroud Bikin Gol Salto, Jadi Pemain Tertua Kedua yang Cetak Gol di Babak Gugur Liga Champions, Siapa Paling Tua?

Nyedulur
  • 12 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Reuters.

Kepindahan Olivier Giroud dari Arsenal ke Chelsea pada 2018 mengundang tanda tanya besar. Sebab kontribusi Giroud selama berseragam Arsenal kurang meyakinkan. Di musim terakhirnya dia hanya menyumbang tottal tujuh gol dari 26 penampilan.

Kedatangan Thomas Tuchel pada Januari lalu memberi harapan bagi penyerang Prancis itu. Dia kerap dipilih untuk mengisi barisan penyerangan The Blues. Meskipun bukan pilihan utama. Tapi hasilnya luar biasa.

Musim ini dia telah mencetak enam gol di ajang Liga Champions dalam satu musim. Hebatnya, dia melakukannya dalam empat laga.

Sementara top skor Liga Champions musim ini masih dimiliki penyerang Dortmund, Erling Haaland dengan delapan gol. Sementara Neymar, Alvaro Morata dan Giroud berada di urutan kedua dengan enam gol.

Menurut Opta Joe, sejak berseragam Chelsea, Giroud telah menyumbang 15 gol dari 16 penampilan sebagai starter. Kontribusi itu dia dapatkan saat tampil di Liga Champions maupun Liga Europa.

Gol keenam yang dia bukukan saat menjebol gawang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu 24 Februari 2021.

Tendangan saltonya menit 66 sempat menjadi perdebatan. Masalahnya dia berada di posisi offside. Namun setelah menyaksikan VAR, bola tersebut disepak Mario Hermoso. Gol itupun disahkan wasit.

Mantan punggawa Prancis di Piala Dunia 2018 itu sudah tidak muda lagi. Usianya 34 tahun. Namun begitu, dia menjadi pemain tertua yang menyumbang gol di babak knock out Liga Champions. Pemain tertua yang sanggup mencetak gol di babak gugur adalah Ryan Giggs dalam usia 37 tahun pada tahun 2011.

“Kami datang ke sini dengan tekad kuat untuk menang. Kami tahu permainan ofensif bisa membere mereka dalam tekanan,” kata Giroud dikutip dari laman UEFA.

Menurutnya, kemenangan yang didapat The Blues cukup pantas. Dia menilai lini pertahanan Chelsea cukup solid sepanjang 90 menit.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang gol itu, saya hanya fokus untuk melakukan tendangan salto, dan senang melihatnya masuk. Bagus untuk tim, bagus untuk saya,” ungkap Giroud.

Artikel Lainnya