Indah Banget Mengapung di Pantai Tureloto, Serasa Menjelajah Laut Mati di Yordania dan Israel

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: My Trip.

Belum pernah dengar Pantai Tureloto? Memang bagi traveller asal Indonesia Timur, pantai ini belum banyak didengar. Pada dasarnya pantai ini sangat populer. Bahkan wisatawan mancanegara kerap berkunjung ke pantai ini.

Salah satu ciri khasnya adalah kandungan garam yang sangat tinggi. Dampak dari kandungan garam itu membuat Anda tidak perlu berenang di tepi laut. Secara otomatis tubuh bisa mengapung. Keren, kan!

Itu sebabnya Pantai Tureloto disebut-sebut sebagai Laut Mati yang ada di Yordania dan Israel. Tingginya kadar garam membuat flora dan fauna sulit bertahan hidup. Kedua pantai ini sangat mirip, yang disebabkan tingginya kadar garam. 

Lokasinya di mana sih? Pantai Tureloto berada di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Untuk menuju pantai ini, bisa menempuh perjanalan darat dari Gunungsitoli selama dua jam.

Gaes, pantai ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Indah banget. Air di pantai yang mengandung kadar garam tinggi ini juga memiliki pesona yang sangat menarik.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan ikan dan gugusan karang indah di bawah air. So, Anda ditantang untuk menyelam di sekitar pantai. Terlebih cukup banyak spot diving yang perlu dicoba.

Tidak hanya untuk diving, tapi juga untuk menikmati flora dan fauna. Masalahnya air laut yang biru dan jernih, memudahkan wisatawan melihat dari atas ikan-ikan kecil berenang di karang.

Terlebih sejak gempa pada Desember 2004 silam, sejumlah karang mengalami kenaikan setinggi satu hingga dua meter.

Di permukaan dapat melihat karang yang kasar. Namun di bawah laut, bisa menikmati terumbu karang yang indah dengan biota karang yang banyak.

Pengunjung pantai juga bisa menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi batu-batu karang berbentuk pulau kecil di sekitar pantai.

Ombak yang tenang menjanjikan beberapa ragam wisata. Misalnya menyediakan kano, kayak, hingga speedboat. Ketiganya bisa untuk menikmati keindahan Pantai Tureloto.

Oh iya, omong-omong soal wisata air, bisa berkonsultasi dengan PT Anugerah Atlantik. Perusahaan ini berpengalaman di bidang marine.

Salah satunya jasa konsultasi dan penyediaan kano, kayak, speedboat, hingga dermaga apung. Untuk lebih detailnya bisa menghubungi Ruko Valencia Blok AC Nomor 08, Kelurahan Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur 61254, nomor WA 0853-3102-0515.

Artikel Lainnya