nyedulur.com

Ikhlas, Schalke Lepas Kabak ke Liverpool, Opsi Tebus Rp500 Miliar di Musim Panas

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Football Talk.

Liverpool akhirnya mendapatkan bek anyar jelang penutupan bursa pemain. Pemain yang dimaksud adalah Ozan Kabak. Bek muda ini didatangkan dari Schalke untuk mengisi celah di lini belakang. 

Namun tim asal Merseyside ini hanya meminjam dengan tebusan sekitar Rp47 miliar. Tapi Liverpool memiliki opsi membeli Kabak di musim panas dengan mahar EUR30 juta atau sekitar Rp510 miliar. Wow!

Mengutip Sky Sport, Kabak tengah menjalani tes medis di Schalke pada Senin 1 Februari 2021 sore waktu Jerman. Selanjutnya dia akan terbang ke Liverpool setelah lolos tes medis.

Pemain berdarah Turki itu didatangkan Schalke pada 2019 dengan mahar Rp249 miliar dari VFB Stuttgart. Sebelumnya Stuttgart mendatangkan Kabak dari raksasa Turki, Galatasary.

Pemain muda itu telah lama diincari Liverpool sejak bursa musim panas lalu. Kala itu Liverpool ngebet banget untuk mendatangkan mantan pemain timnas U-19 Turki.

Hanya saja Schalke tidak ikhlas melepas Kabak sebelum mendapat penggantinya. Namun tim Bundesliga itu baru bisa mendapat ganti setelah Shkodran Mustafi dilepas Arsenal.

Mantan pemain timnas Jerman itu kehilangan posisi di lini belakang Arsenal seiring kedatangan Mikel Arteta.

Liverpool, selain mendatangkan Kabak juga mendatangkan Ben Davies dari Preston. Dua nama ini mengisi slot lini belakang The Reds yang compang-camping. Sebelumnya anak didik Jurgen Klopp gagal mendatangkan bek Marseille, Duje Caleta-Car.

Artikel Lainnya