Hore, Warga Kediri Segera Bisa Nikmati Bioskop, Izin Sudah Turun, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Shutterstock.

Dalam waktu dekat, warga Kota Kediri dan sekitarnya bisa menikmati bioskop. Kendati pandemi Covid-19 belum sepenuhnya tuntas. Namun, dalam operasinya, pengelola wajib menetapkan standar dan prosedur protokol kesehatan sepanjang masa pandemi.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono mengatakan saat ini timnya sedang melakukan pengecekan di lapangan. Menurutnya, pengecekan dilakukan bersamaan dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Mengutip Suara, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, manajemen pengelola bisokop sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Tiga pengelola gedung bioskop sudah mengajukan permohonan ke pemkot, dan kami ditugaskan untuk mengecek protokol kesehatannya,” kata Eko Lukmono, dikutip dari Antara melalui Suara, Jumat 19 Maret 2021.

Eko mengatakan, dalam sidak juga sempat membahas skenario interaksi pengelola dan pengunjung terkait tiket, termasuk di dalam teater. Selain itu, juga dipastikan agar pengunjung tidak bergeser tempat duduk saat film mulai diputar.

“Ada skenario 15 menit petugas akan keliling untuk mengingatkan penonton tidak bergeser dari tempat duduknya,” ujar dia.

Pihaknya juga segera melaporkan hasil pengecekan tersebut kepada Wali Kota Kediri. Untuk selanjutnya, tetap menunggu dari kebijakan Wali Kota terkait kapan dibolehkannya bioskop beroperasi.

“Kan dilaporkan ke wali kota sejauh mana persiapannya. Kalau hasil telaah tim satgas sudah terverifikasi tinggal sampaikan ke pengelola,” kata dia.

Sementara itu, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol dalam rilis tertulisnya mengatakan sangat mengapresiasi kebijakan Pemkot Kediri untuk izin operasional gedung bioskop.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik atas peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, untuk itu kami akan melakukan koordinasi secara intensif dengan instansi terkait pembukaan bioskop di Kediri,” katanya.

“Saat ini Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional hingga nantinya terbit rekomendasi dan izin dari Pemkot Kediri,” kata Dewinta.

Artikel Lainnya