nyedulur.com

Hore, WA Kenalkan Disappearing Messages, Hapus Pesan Otomatis

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Platform pesan singkat, WhatsApp sudah menjadi kebutuhan hidup secara digital. Banyak manfaat yang bisa dilakukan dari percakapan daring ini.

Bahkan aplikasi pesan singkat ini mampu menggusur BlackBerry Messenger (BBM). Keberhasilan itu berkat ragam fitur-fitur baru yang tidak pernah dimiliki BBM sebelumnya.

Seperti sebelumnya, WhatsApp (WA) sudah mengeluarkan fitur-fitur canggih, yang meliputi video call hingga 50 orang, fitur mute grub, dan fitur lainnya.

Dikutip Kompas, pengguna WA bakal disuguhkan dengan fitur pengirim pesan sementara. Pesan singkat itu akan hilang secara otomatis dalam tujuh hari di perangkat Android maupun iOS.

Fitur tersebut dinamakan “disappearing messages” yang sudah bisa diaktifkan saat mengirimkan pesan secara personal. Kata anak milenial, ‘japri’. Namun, jika berada dalam sebuah grup WA, hanya admin yang bisa mengaktifkan fitur baru ini.

WhatsApp menyatakan, menjaga end-to-end encryption dengan hadirnya fitur baru membutuhkan waktu lama. Cobalah fitur anyar ini.

Artikel Lainnya