nyedulur.com

Hore Ronaldo Bebas Covid-19, Tapi Juventus Ragu Menurunkan Lawan Spezia

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Kabar gembira bagi penggemar Juventus. Bintang utamanya, Cristiano Ronaldo dinyatakan sudah fit. Pemain asal Portugal itu dilaporkan sudah terbebas dari hukuman Covid-19.

Berdasarkan tes yang dilakukan pada Jumat 30 Oktober 2020, mantan bintang Real Madrid itu sudah bebas dari virus corona. Sejak terbebas dari virus corona, CR7, julukannya sudah berlatih dengan Leonardo Bonucci dkk.

Informasi menyenangkan itu tidak serta merta membuat Ronaldo bisa diturunkan melawan Spezia di stadion Dino Manuzzi. Terlebih pelatih Juventus, Andrea Pirlo gamang untuk menurunkan di laga pekan keenam itu.

Alasan yang disampaikan Pirlo masuk akal. Ronaldo cukup lama tidak merumput. Praktis kondisi fisiknya belum fit untuk melakoni pertandingan kompetitif.

“Ronaldo sudah negatif Covid-19 dari hasil tes terakhir. Dia juga sudah berlatih secara individu,” kata Pirlo dikutip Goal melalui Kompas.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Bianconeri kurang greget. Terakhir mereka dipukul Barcelona di kandang sendiri di ajang Liga Champions. Dua gol tanpa balas.

Sementara di level Serie A, Juventus gagal merebut poin penuh tanpa kehadiran Ronaldo. Pertama mereka ditahan imbang 1-1 melawan Cotrone. Satu pertandingan lain, juga berakhir seri dengan skor sama saat melawan Verona.

Sederhananya, Juventus butuh Ronaldo. Tim asal kota Turin itu butuh juru gedor, sekaligus motivator di barisan penyerangan. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Lainnya