nyedulur.com

Hore, Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions, Tak Jadi Main Liga Malam Jumat

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AP Photo.

Real Madrid mampu melewati masa sulit. Tim besutan Zinedine Zidane lolos fase grup sekaligus merebut tiket 16 Besar.

Kemenangan 2-0 atas Monchengladbach memastikan Los Blancos menjuara grup B. Tim asal Ibu Kota Spanyol itu memimpin dengan 10 poin atau unggul dua poin atas Gladbach.

Brace Karim Benzema pada menit 9 dan 32, di laga yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 10 Desember 2020 mengakhiri masa sulit Real Madrid.

Sebelum laga ini, Real Madrid terancam bermain di Europa League. Masalahnya Sergio Ramos dkk beberapa kali tertatih-tatih di babak penyisihan grup.

Bahkan tim ini hanya memiliki tujuh poin dari lima kali bermain. Akibatnya El Real hanya bisa bercokol di posisi ketiga klasemen sementara.

Madrid dua kali dikalahkan Shakhtar masing-masing 2-3 dan 0-2. Dua kali menang atas Inter Milan, 3-2 dan 2-0. Sempat ditahan Gladbach 2-2 di Jerman.

Di laga terakhir dini hari tadi, Madrid membuktikan diri layak tampil di Liga Champions. Terlebih kapten tim sekaligus pemimpin lapangan, Sergio Ramos sudah pulih dari cedera. Kembalinya Si Bengal itu membuat lini pertahanan Madrid kokoh.

Bagi Gladbach, tetap berhak lolos ke 16 Besar meski kalah. Sebab pesaing terberatnya, Inter Milan hanya bermain imbang 0-0 melawan tamunya, Shakhtar Donetsk.

Gladbach memiliki delapan angka, sama dengan Shakhtar. Namun wakil Jerman itu berhak lolos berkat produktivitas gol. Adapun Inter tetap berada di posisi juru kunci dengan enam poin.  

Artikel Lainnya