Hore, Liga 1 dan 2 Bakal Bergulir, Pemerintah Beri Lampu Hijau, Jalankan!

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bola.net.

Turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 telah berjalan sukses. Meski belum sepenuhnya tuntas, namun turnamen pemanasan ini dianggap berjalan dengan baik.

Salah satunya adalah pelaksanaan protokol kesehatan yang mendapat pujian dari pemerintah. Hal ini yang membuat pemerintah mulai memberi sinyal positif agar kompetisi dijalankan. Kapan?

Diterangkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, yang mengaku puas dengan kinerja panitia Piala Manpora 2021.

Muhadjir Effendy berkesempatan meninjau penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Dia hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Sabtu 10 April 2021 malam.

“Tentu saya juga harus mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan PSSI di turnamen Piala Menpora 2021. Begitu datang di stadion saya dicek suhu, terus memakai hand sanitiser, dan test swab antigen,” kata Muhadjir Effendy menutip Suara.

“Kami sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen ini,” imbuh pria kelahiran Madiun 64 tahun silam.

Sebagai perwakilan pemerintah, Muhadjir menyatakan tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pemutaran kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini.

Bahkan, ada kemungkinan bisa dihadiri penonton meski jumlahnya sangat-sangat dibatasi, dengan protokol kesehatan ketat.

"Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 hingga 30 persen dari kapasitas stadion," tambah Muhadjir Effendy.

Artikel Lainnya