nyedulur.com

Honda Siapkan Lini Bisnis Baru, City Hatchback Gusur Jazz, Intip Harga dan Spesifikasinya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Honda.

Sepertinya pasar otomotif di tahun 2021 ini akan menggeliat. Sebab, sejumlah produsen otomotif telah menyiapkan senjata di tahun Kerbau Logam ini. Mau tahu?

Honda misalnya. Pabrikan yang berbmarkas di Tokyo Jepang ini telah memyiapkan city car. Salah satunya adalah Honda City Hatchback.

Mobil ini disebut-sebut akan menggantikan Honda Jazz yang sudah mengaspal sejak 2001. Namun belum ada kabar, apakah Honda Jazz akan dihentikan produksinya.

Pergantian ini mengingatkan pada Suzuki Swift yang telah digantikan dengan Baleno Hatchback beberapa tahun lalu.

Anyway, kedua mobil ini nyaris sama persis. Maksudnya Honda Jazz dengan City Hatchback. Terlebih Jepang telah menarik sejumlah Honda Jazz dan digantikan dengan mobil baru ini.

Dilansir dari situs resmi Samsat DKI Jakarta, terdaftar mobil anyar dengan tipe RS CVT dan juga RS MT. Dua nama itu merujuk transmisi manual dan otomasi dengan kapasitas mesin 1.500 4 silinder i-VTEC.

Sepintas spesifikasinya mirip dengan City model sedan yang pernah dikeluarkan di Thailand. Diduga city sedan dengan Hatchback tidak jauh berbeda.

Menyoal spesifikasinya, Honda City generasi terbaru hadir dengan dimensi yang lebih besar. Panjangnya 4.549 mm, lebarnya 1.784 mm, dan tingginya 1.489 mm.

Konon, banderol Honda City Hatchback RS CVT dilepas dengan harga Rp 221 juta. Sedangkan Honda City Hatchback RS MT dipasarkan dengan harga Rp 213 juta. Namun harga jual tersebut masih belum angka resmi dari Honda.

Artikel Lainnya