Hoax! Armuji Dikabarkan Meninggal, DPC PDI Perjuangan Surabaya Ancam Pidana UU ITE bagi Penyebar Isu Palsu

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Selasa 5 Januari 2020 pagi muncul berita mengejutkan. Di mana calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dikabarkan meninggal.

Kabar itu beredar di sejumlah grup obrolan daring. Tidak hanya itu. Masyarakat juga berusaha mencari tahu kebenaran info tersebut.

Bunyi pesan berantai seperti ini, Innalillahi wainna illaihi roji'un. Ikut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Bapak Ir Armuji wakil walikota Surabaya hari ini. Semoga diampuni segala dosa dan kesalahannya dan diterima amal ibadahnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini. Aamiin.

Tentu info ini membuat partai pengusung, PDI Perjuangan meradang. Masalahnya Armuji tidak meninggal seperti yang beredar di grup obrolan daring.

Kabar itu ditepis DPC PDI Perjuangan yang langsung membagikan keterangan resmi. Di mana Armuji masih sehat. Dia menegaskan bahwa wafatnya Armuji tidak benar.

“Sehubungan dengan pesan berantai yang dikirim ke Grup - grup WA mengabarkan Bapak Armudji meninggal Dunia adalah Hoax. Kami sudah konfirmasi bahwa beliau masih dalam perawatan dan sudah membaik menuju kesembuhan.

Mari kita doakan agar beliau cepat pulih dan sembuh sehingga dapat melayani warga kota Surabaya. Kami himbau agar tidak menyebarkan berita Bohong karena bisa dijerat UU ITE,” kata Hidayat sebagaimana pesan berantai yang dia kirim.

Armuji merupakan kader PDI Perjuangan Surabaya. Sebelum maju dalam Pilwali Surabaya, Armuji tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Timur. Dia juga pernah menduduki posisi Ketua DPRD Surabaya.

Kini Armuji menunggu pengumuman resmi setelah dinyatakan menang dalam Pilwali Surabaya, berpasangan dengan Calon Wali Kota, Eri Cahyadi.

Artikel Lainnya