Hendak Dipulangkan, ART di Pasuruan Tewas di Rumah Majikan, Diinfokan Tukang Bakso

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Warta Bromo.

Tukang bakso yang melintas di Perumahan Mutiara Keluarga, Pasuruan terkaget-kaget. Sebab dia diminta tolong oleh salah satu warga untuk mengevakuasi mayat di perumahan tersebut.

Mayat tersebut diketahui seorang asisten rumah tangga (ART) yang bernama Sunarti (48). Dia bekerja di rumah Indrawati di RT 11 RW 08 perumahan setempat.

Ceritanya begini. Mengutup Warta Bromo, tewasnya Sunarti pertama diketahui oleh anak Indrawati, Nancy (30) pada Rabu 24 Maret 2021.

Saat itu Nancy tengah berkunjung ke rumah orang tuanya. Kedatangan Nancy bermaksud mengabarkan bila ART akan dikembalikan ke agen penyalurnya di Surabaya.

Saat masuk rumah, Nancy terkejut melihat tubuh Sunarti tergeletak di dapur tak bernyawa. Spontan, dia meminta bantuan tukang bakso yang kebetulan lewat depan rumahnya sebelum akhirnya diteruskan ke warga sekitar.

“Di rumah itu tinggal berdua. Korban bekerja merawat Bu Indrawati,” kata Son Haji Ketua RT setempat.

Sejumlah warga pun langsung mendatangi lokasi dan tak lama kemudian polisi datang melakukan olah TKP. Menurut Son Haji, di wajah Sunarti terdapat bekas muntahan menyerupai darah.

Namun begitu, lanjut Son Haji, tidak terlihat tanda-tanda bekas tindak kekerasan pada jasad Sunarti.

“Ada bercak darah kering di sekitar hidung dan mata dan ada bekas muntahan di sekitar mulutnya,” imbuh Son Haji.

Jasad Sunarti pun oleh polisi langsung dibawa ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan, untuk dilakukan visum.

Artikel Lainnya