HED Luncurkan Emporia GA, Ban Khusus Gravel, Paling Ringan, Bisa Dorong Akselerasi Bersepeda

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: HED.

Berolahraga sepeda sejauh ini tidak lagi monoton. Di mana rute yang dilintasi memadukan jalan raya, persawahan, hingga medan bebatuan. Jalan raya pun tidak melulu melintas jalanan flat atau rata, tapi juga melewati rute jalan yang menanjak.

Itu sebabnya dibutuhkan sepeda yang bisa melintasi segala medan. Tentunya perlu dukungan dari wheelset atau sepasang ban-pelek, yang sanggup melahap jalan aspal maupun gravel (kerikil).

Tantangan itu dijawab HED, industri ban handmade asal Amerika Serikat. HED baru saja meluncurkan Emporia GA Pro silver edition di tengah pekan ini.

Mengutip Cyclingnews, sepasang ban tersebut hanya berbobot 1.535 gram atau 1,5 kg. Cukup ringan. Emporia GA Pro ini merupakan ban untuk medan gravel paling ringan di antara produk HED.

Catatan lain menyebutkan, berat tersebut diklaim sebagai yang paling ringan di antara kompetitor produsen ban gravel.

Pelek Emporia GA Pro Silver Edition ini tidak jauh berbeda dengan produk HED lainnya. Dimensi lebar internal 25mm, lebar eksternal 30mm, dan kedalaman 24mm. Selain itu, ban sepeda ini kompatibel dengan jenis tubeless apapun.

Wheelset ini dirancang bisa diterapkan untuk ban gravel apapun dengan ukuran 32-55mm, tanpa mengurangi tekanan ban. HED melengkapinya dengan teknologi Fat Lip yang menjadi ciri khas mereka.

HED menjamin tingkat kenyamanan dan akselerasi bersepeda, saat melintasi segala medan. Satu lagi, wheelset ini didesain lengkap dengan rancangan rem cakram.

Kabarnya satu set ban Emporia GA Silver Edition ini bakal dilepas dengan harga USD1.200 atau sekitar Rp16 juta. Harga yang pantas untuk sebuah karya handmade.

Artikel Lainnya