Hebat, Penggemar IZ*ONE Hasilkan Duit Rp9,5 Miliar Hanya 10 Menit! Melalui Penggalangan Dana, Untuk Apa Sih?

Nyedulur
  • 17 hari yang lalu
  • arief

SumberFoto: Kpop Hits.

Mengumpulkan duit miliaran rupiah lebih dalam tempo satu hari butuh kerja keras yang luar biasa. Apalagi duit tersebut didapat dari urunan alias penggalangan dana.

Tapi itulah yang dilakukan pengemar IZ*ONE. Penggemar mengumpulkan duit untuk grup vocal asal Korea dan Jepang yang terancam bubar.

Malahan duit yang didapat nggak kaleng-kaleng. Penggemar sanggup mengumpulkan dana sebesar Rp9,5 miliar dalam tempo sepuluh menit! Bayangkan.

Benar, IZ*ONE merupakan salah satu grup vocal yang terancam akan bubar pada bulan ini. Grup yang mengawali karier pada 2018 ini dibentuk agensi CJ E&M melalui acara kompetisi Produce 48.

Walaupun umur di industri hiburan masih muda, akan tetapi grup yang berangggotakan 12 member ini sudah memiliki banyak penggemar.

Selain itu, mereka juga sukses menyebet berbagai penghargaan bergengsi di industri K-Pop, mulai dari Golden Disk Award Rookie Artist Award hingga penghargaan musik Seoul.

Karena kabar buruk tersebut, banyak penggemar yang kecewa dan membuat penggalangan dana.

Mengutip Koreaboo melalui Liputan6, sebagian dari pengemar membentuk proyek bertajuk Parallel Universe, yang bertujuan untuk menggalang dana untuk membuat grup K-Pop ini debut kembali.

Hanya dalam waktu 10 menit sejak proyek ini dibuka, dana yang mengalir sudah mencapai 737.855.670 won.

Bila dikonversikan, angkanya kurang lebih Rp9,5 miliar. Hebatnya lagi, jumlah ini hanya berasal dari para penggemar asal Korea Selatan.

Dalam pantauan angka terakhir penggalangan dana ini mencapai 1,9 miliar won atau sekitar Rp24 miliar. Angka ini sudah mencapai 190 persen dari target awalnya.

Penggalangan dana ini belum selesai, dan akan masih berlanjut hingga 21 Juni mendatang.

Dalam laman penggalangan dana ini, diungkap rencana yang akan mereka ambil. Pertama, penggagas proyek ini akan mengontak perwakilan agensi tempat para anggota IZ*ONE berasal. Uang dari hasil penggalangan dana, akan digunakan untuk bernegosiasi.

Lantas apa yang akan didapatkan oleh mereka yang ikut menyumbang?

Selain sertifikat yang membuktikan keikutsertaan mereka dalam proyek ini, mereka akan dikontak lewat email mengenai perkembangan diskusi dengan agensi maupun informasi lain. Hebat!

Artikel Lainnya