Hebat, Anggun Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Rusia, Kategorinya Mantab

Nyedulur
  • 9 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: VOI.

Nama Anggun Cipta Sasmi langsung melejit sejak meninggalkan Indonesia. Prestasi yang dia raih tidak kaleng-kaleng. Penyanyi yang hits dengan lagu ‘Tua Tua Keladi’ itu telah sukses di kancah internasional.

Penyanyi sekaligus produser rekaman ini juga pernah sukses menembus top 5 bilboard dance chart dan bertahan selama delapan minggu. Top, dah.

Tak kalah mengejutkan lagi, perempuan yang saat ini berusia 46 tahun itu juga sukses mengukir sejarah. Dia baru saja menerima penghargaan Duet of the Year untuk lagu Caruso. Dia tidak sendiri. Anggun menyanyi bersama Luciano Pavarottin.

Dia menerima penghargaan di ajang bergengsi BRAVO INTERNATIONAL CLASSICAL MUSIC AWARDS. Sebuah ajang perayaan musik terkemuka di Rusia, di panggung legendaris Teater Bolshoi.

Mengutip Antara melalui Jawa Pos, dengan banyaknya single yang bertengger dalam tangga lagu di Rusia, Anggun merupakan artis terlaris Indonesia dan Asia.

Penghargaan ini mengakui pencapaian dalam kesuksesan internasionalnya di seluruh dunia. Termasuk di Rusia.

“Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini,” kata Anggun.

“Saya telah mengadakan konser di Moskow sebelum pandemi dimulai, dan saya berjanji pada diri sendiri untuk dapat kembali secepat mungkin,” Anggun menambahkan.

“Ajang perayaan The Russian Music Awards adalah kesempatan terbaik bagi saya untuk tampil lagi dalam menghibur warga Rusia,” ujar juri Asia‘s Got Talent dan The Masked Singer Perancis serta United Nations Goodwill Ambassador ini.

Ini merupakan penghargaan internasional lainnya untuk Anggun. Sekaligus mengukuhkannya sebagai penyanyi kelahiran Indonesia yang banyak mendapatkan penghargaan di luar negeri.

Anggun menyiratkan tahun 2021 akan penuh dengan proyek baru.

“Banyak hal baik yang datang untuk saya. Saya tidak sabar untuk membagikannya dengan Anda”, tutup Anggun.

Artikel Lainnya