Hati-Hati Teman yang Tidak Bisa Dipercaya, Waspadai Tanda-tandanya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tribun.

Karakter teman unik dan beraneka ragam. Tak dipungkiri juga, banyak yang memiliki sifat berbeda-beda. Ada yang suka memberi, easy going, mudah cemburu, bahkan suka bertengkar, sampai memutuskan tali pertemanan.

Biasanya suatu pertemanan akan rusak bila ada yang tidak bisa mempertahankan kepercayaan. Situasi seperti ini bisa mengganggu lingkungan pergaulan dan persahabatan.

Jika ingin membangun jaringan, jangan memilih atau membatasi pergaulan. Perlu bergaul dengan berbagai latar belakang, upayakan yang sesuai dengan kriteria. Hal yang juga perlu diwaspadai tidak mudah mengenal dari awal jika sulit dipercaya.

Dilansir dari Kompas, ada beberapa tanda untuk mengidentifikasi teman yang licik atau tidak dapat dipercaya di lingkup pertemanan.

Jika teman selalu menyangkal atas tindakannya, maka pasti ada sesuatu yang salah. Dia kerap berbicara, tetapi bertindak berlawanan dengan apa yang dikatakan.

Walaupun sedang menghadapi masalah kecil, teman yang tidak dapat dipercaya akan selalu menuduh orang lain atas kesalahannya.

Selain itu, tanda teman yang tidak dapat dipercaya antara lain, tidak bisa menjaga rahasia, kurang berempati, dan tidak konsisten

Artikel Lainnya