nyedulur.com

Hati-Hati, Jangan Terlalu Banyak Makan, Bisa Kesulitan Bernapas dan Mengalami Hot Flushes, Apa Itu?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Impact Lab

Waktu makan yang terbaik adalah saat benar-benar lapar. Tapi tanpa disadarai, makan bisa menjadi alasan pelampiasan. Stress, bosan, malas, bahkan menonton televisi dilakukan sambil makan. Seolah-olah tidak enak jika perut belum kenyang.

Banyak yang tidak sabat melihat makanan. Langsung main tubruk begitu ada makanan. Rutinitas itu dilakukan di luar kesadaran. Kebiasaan itu dilakukan berulang-ulang. Dan terus terjadi. Awas, ada dampaknya!

Dilansir dalam laman Tempo, saat makan berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Sebut saja darah tinggi, diabetes, kolesterol rendah, penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Sebab itu, penting untuk memerhatikan beberapa tanda untuk mengetahui jika Anda makan berlebihan dan segera mengendalikannya.

Waspadai dan rasakan setelah selesai makan. Mungkin Anda merasa agak terlalu kenyang sampai merasa mual. Ini tandanya Anda makan berlebihan dari porsi.

Penambahan berat badan adalah tanda paling jelas. Jika pakaian menjadi ketat, dan Anda merasa gemuk. Itulah salah satu dampak dari makan berlebihan

Selanjutnya Anda merasa puas, tetapi tetap makan terus menerus. Saat berhenti masih merasa lapar. Saat itulah harus berhenti dan menghindari makan lebih jauh.

Hati-hati mengalami hot flushes. Apa itu? Yaitu perasaan panas yang bisa datang tiba-tiba pada wanita. Biasanya perasaan panas ini terjadi pada wajah, leher, dan dada.

Dampak dari hot flushes yaitu merasa berkeringat dan wajah memerah serta jatung berdetak lebih cepat. Hati hati ya. Tanda lain waspadai di tautan berikut.

Artikel Lainnya