nyedulur.com

Hati-Hati Beli jam Tangan Rolex, Sudah Tahu Cara Membedakan yang Asli dan Palsu?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Sebagian orang gemar memakai produk branded. Luamayan, lah untuk menunjang penampilan, sekaligus menaikkan gengsi. Untuk melakukannya, banyak yang merogoh kocek kocek dalam-dalam untuk berbelanja produk branded.

Asal tahu saja sih, banyak yang tidak sadar bahwa cukup banyak produk palsu alias KW atau tiruan di pasaran. Sebut saja baju, sepatu, jam tangan, dan produk lainnya.

Salah satunya jam tangan Rolex. Jam tangan asal Swiss ini cukup populer di antara 100 merek dunia lainnya. Tentu jam tangan merek ini tak luput dari barang tiruan. Jadi bagaimana cara membedakan jam tangan Rolex asli dan palsu?

Dilansir dari Tirto, Rolex palsu rata-rata mudah dikenali karena gerakan dial kuarsa. Jarum detik tergagap saat berputar. Sedangkan gerakan jarum Rolex asli berjalan dengan sangat mulus.

Jika muncul suara detak jarum jam tangan Rolex, berarti barang tersebut palsu. Rolex asli tidak terdengar bunyi detak jarum jamnya.

Cara kedua untuk menemukan yang palsu adalah dengan bobot arloji. Jam tangan Rolex palsu umumnya lebih ringan. Sedangkan Rolex asli terbuat dari logam berkualitas tinggi, dan akan jauh lebih berat.

Terakhir, lensa cyclops di bagian depan Rolex akan memperbesar tanggal. Sulit untuk ditiru, jadi sebagian besar arloji palsu melupakan ciri khas ini. Jadi, tanggal yang terlihat tetap dengan ukuran yang sama.

Situs resmi Rolex juga sempat mengulas mengenai jam tangan Rolex asli dari bahan pembuatannya. Rolex tidak membuat jam tangan atau gelang emas 14k atau berlapis emas. Rolex asli terbuat dari baja tahan karat, emas 18 karat, atau platinum.

Pertanyaannya, apakah Anda sudah memiliki jam tangan Rolex?

Artikel Lainnya