Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-21, City Masih Pimpin Klasemen, Spurs Digasak Brighton

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 44 angka dari 20 laga. Fernandinho dkk unggul tiga poin dari Manchester United yang memainkan satu laga lebih banyak.

Kemenangan Liverpool pada pekan ke-21 memberi tekanan kepada City dan United yang masing-masing berada di urutan satu dan dua. The Reds kini tertinggal empat poin dari City dan berada di urutan ketiga.

Satu-satunya kejutan di Liga Inggris hingga pekan ke-21 adalah kekalahan Tottenham Hotspur di markas Brighton Holve and Albion, Senin 1 Februari 2021, dini hari WIB. Sebiji gol Pascal Gross mengantar Brighton makin menjauhi zona degradasi.

Saat ini Brighton mengemas 21 angka atau unggul tujuh poin dari Fulham yang berada di urutan ke-18. Adapun posisi Spurs gagal memanfaatkan momentum untuk menggeser West Ham.

Anak didik Jose Mourinho terpaku di posisisi keenam klasemen sementara dengan 33 angka, tertinggal dua poin dari West Ham.

Thomas Tuchel mencatat kemenangan perdana sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada Sabtu 31 Januari 2021 di Stamford Bridge. Cezar Aspilicueta dan Marcos Alonso masing-masing menyumbang satu gol untuk mengalahkan Burnley.

Hasil itu membuat Si Biru membuka jalur perebutan tiket Liga Champions. Tim asal London itu mengintai di urutan ketujuh dengan 33 angka. Poin itu sama dengan yang dikoleksi Everton yang duduk di kursi kedelapan. Tapi Everton punya tabungan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Adapun big six lainnya, Arsenal belum beranjak dari sepuluh besar dengan 31 poin.

Artikel Lainnya