Harusnya Manchester United Menang, Gegara Tercoreng Tendangan Kungfu Lindelof, Tetap Lolos 6 Besar Liga Europa

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Manchester United mengunci tiket ke babak 16 Besar Liga Europa atau Europa League. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu lolos setelah bermain imbang tanpa gol melawan Real Sociedad di Old Trafford, Jumat 26 Februari 2021 dini hari WIB.

Setan Merah lolos setelah leg pertama menang besar, 4-0 di kandang Sociedad pekan lalu. Sehingga hasil seri di Old Trafford tidak memberi pengaruh.

Sebetulnya MU bisa menang dengan sebiji gol di Old Trafford. Sayang, gol Axel Tuanzebe dianulir lantaran Victor Lindelof menerjang wajah Jon Bautista dengan dengkul.

Gol dianulir lantaran bek Swedia itu dianggap terlalu tinggi mengangkat kaki. Pun demikian, Bautista terjengkang kesakitan setelah mendapat tendangan horor. Tak pelak gol dianulir.

Tendangan kungfu itu membuat jagat maya bergoyang. Sport Bible menulis jika aksi yang dilakukan Lindelof cukup brutal.

“Pemain asal Swedia itu melompat untuk merebut bola, tetapi gagal dan menyambungkan lutut dengan brutal ke wajah pemain Real Sociedad,” tulis Sport Bible.

Sementara sebagian warganet membandingkan aksi Lindelof dengan petarung UFC. Kemudian membuat meme maupun mengedit sejumlah foto Lindelof dengan petarung UFC, kemudian diunggah ke media sosial.

Sebetulnya Solskjaer memberi kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Sebut saja Shola Shoretire yang baru menginjak 17 tahun. Itulah debut pertamanya berseragam MU di level internasional.

 

Artikel Lainnya