Halo Italia, Turki Paham Luar Dalam, Bisa menyulitkan di Laga Perdana Euro2020

Nyedulur
  • 2 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik/Reuters.

Timnas Italia dijagokan dengan mudah lolos babak penyisihan grup. Tetapi Gli Azzuri wajib melwati ujian perdana menghadapi Turki. Terlebih pertandingan babak penyisihan Grup A, dilaksanakan di Olimpico, Roma Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB.

Bukan pekerjaan gampang bagi Roberto Mancini, selaku juru racik Italia, menjinakkan Turki. Hal yang perlu diwaspadai adalah empat pemain Turki yang bermain di Liga Italia, Serie A.

Dua di antaranya adalah Hakan Calhanoglu dan Merih Demiral yang masing-masing bermain untuk AC Milan dan Juventus. Malahan Calhanoglu telah lama memperkuat Rossonerri, dan diperkirakan sudah tahu sepak bola Italia.

Pemain lain yang juga merumput di Italia adalah Kaan Ayhan dan Mert Muldur, yang sama-sama memperkuat Sassuolo. Bedanya Ayhan baru memperkuat musim ini.

Keempat pemain ini diperkirakan bisa merepotkan barisan Italia. Bahkan Roberto Mancini mengakui Turki telah meningkat.

“Mereka telah berkembang pesat. Ini bisa menjadi pertandingan sulit, seperti melawan Swiss atau Wales. Grup ini cukup sulit,” kata Mancini.

Pernyataan ini merujuk hasil yang dicapai anak didik Senol Gunes. Di mana Turki telah melewatkan enam pertandingan tanpa kalah. Meskipun Italia melewatkan delapan pertandingan tanpa kekalahan dan tidak pernah kebobolan.

Sementara itu, pelatih Turki mengaku optimistis bisa memetik poin penuh di Roma. Keempat pemain yang tampil di Liga Italia diharapkan bisa menjadi kartu truf.

“Mereka tahu bagaimana segala sesuatunya (bermain) di Italia, termasuk metode yang diambil tim-tim di Italia,” katajelas Senol Gunes.

Turki sadar Italia diunggulkan. Bahkan Gunes mengakui bahwa pasukannya masih di bawah tuan rumah. Namun dia menegaskan tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

“Kami bisa mengerti prestise dan tradisi Italia, yang selalu lolos pada hampir semua Euro. Tapi itu sulit diperjuangkan dalam hal teknis, taktis, dan fisik,” Gunes menambahkan.

Prakiraan susunan pemain

Italia 4-3-3:

Gianluigi Donnarumma, Andrea Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola, Nicola Barella, Jorginho, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

 

Turki 4-2-3-1:

Ugurcan Çakir; Zeki Çelik, Merih Demiral, Çaglar Söyüncü, Umut Meras, Okay Yokuslu, Ozan Tufan, Hakan Çalhanoglu, Kenan Karaman, Cengiz Ünder, Burak Yilmaz

Artikel Lainnya