nyedulur.com

Hajatan Pernikahan di Tengah Pandemi, Rizieq Shihab Terancam Pasal Berlapis, Hukumannya Penjara Enam Tahun!

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC Indonesia.

Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka. Status itu ditetapkan Penyidik Polda Metro Jaya setelah melakukan gelar perkara yang dilakukan pada Selasa 8 Desember 2020 lalu.

Petinggi FPI itu terancam pasal berlapis. Ada tiga pasal yang bisa menjerat Rizieq Shihab. Pertama adalah pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Selain itu, Pasal 160 dan 216 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) juga bisa menjeratnya.

“Pertama penyelenggara saudara MRS (Rizieq Shihab) di pasal 160 dan 216 KUHP,” kata kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis 10 Desember 2020.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab menggelar acara pernikahan putrinya Syarifah Najwa Shihab pada 14 November 2020. Acara tersebut berbarengan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Polda Metro Jaya juga menetapkan tersangka lima orang lain. Mereka adalah Haris Ubaidillah (ketua pantia) dan Ali Bin Alwi Alatas (sektretaris panitia).

Tiga lainnya adalah Maman Suryadin (penanggung jawab keamanan), Sobri Lubis (penanggung jawab acara), dan Kepala Seksi Acara, Habib Idrus.

Artikel Lainnya