nyedulur.com

Gus Nur Ditangkap Mabes Polri, Kasus Pasal Penghinaan NU dan Wapres? Pengacara Masih Koordinasi

Suara
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Belum lama ini Sugi Nur Raharja membuat heboh warganet. Apalagi kalau pernyataan kontroversialnya di channel YouTube milik Refly Harun.

Dia menuduh Nahdlatul Ulama dipenuhi orang bermasalah. Seperti tuduhan PKI, minum dan dangdutan. Bahkan Wapres KH Ma’ruf Amin tak luput dari sorotannya. Pernyataan tersebut menimbulkan reaksi negatif dari nahdliyin.

Baru-baru ini Gus Nur, sapaannya, juga tengah menjadi pembicaraan. Bukan soal pernyataan kontroversinya. Tapi dia ditangkap aparat penegak hukum.

Dikutip dari Suara, dia ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Hal ini dibenarkan penasehat hukum Gus Nur, Andry Ermawan. Tapi Andry tidak menjelaskan secara rinci.

“Iya benar. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam,” katanya.

Gus Nur dikabarkan ditangkap tim Bareskrim Mabes Polri di rumahnya, daerah Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Jumat 23 Oktober 2020.

Ditanya apakah Gus Nur ditangkap dalam kasus penghinaan NU yang viral di YouTube, Andry memastikan bukan.

“Bukan mas. Ini kasus beda. Untuk itu saya bersama tim akan segera menindaklanjuti penangkapan dengan memastikan surat-surat penangkapan juga dalam kasus yang mana,” jelasnya. Detail penangkapannya ada di tautan berikut.

Artikel Lainnya