nyedulur.com

Guru Ngaji Dipenggal Lantaran Pamerkan Kartun Nabi Muhammad

Suara
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Seorang guru sejarah di Prancis tewas ditikam muridnya. Penyebabnya sang guru memperlihatkan kartun Nabi Muhammad SAW kepada anak didiknya. Pejabat Prancis mengatakan pembuatan kartun tersebut dianggap menghujat umat Islam.

Atas insiden tersebut, pelaku penikaman langsung dilumpuhkan polisi hingga tewas. Adapun kejadian berada di pemukiman di pinggiran Barat Laut, Paris. Tepatnya di pinggiran kota Conflans Sainte-Honorine.

“Salah satu warga kami dibunuh hari ini karena dia mengajar, dia mengajar murid-muridnya tentang kebebasan berekspresi,” kata Presiden Prancis Emmanuel Macron kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara melalui Suara.com.

Insiden itu mengingatkan serangan lima tahun lalu di kantor majalah satir Charlie Hebdo. Majalah tersebut diserang lantaran menerbitkan karikatur Nabi Muhammad. Penerbitan karikatur tersebut menimbulkan masalah di masyarakat Prancis.

Sementara itu, pejabat kepolisian mengatakan bahwa guru tersebut dipenggal. Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan yang menemukan luka di leher korban.

Keterangan dari kepolisian menyebutkan penyerang meneriakkan “Allahu Akbar” atau “Allah Maha Besar”.

Adapun penyiar Prancis BFMTV menjelaskan bahwa tersangka diperkirakan berusia 18 tahun dan lahir di Moskow. Petugas penegak hukum tidak menyebutkan nama penyerang, atau korbannya. Kronologinya ada di sini.

Artikel Lainnya