nyedulur.com

Gubernur Maluku Ingin Datangkan Persebaya, Didorong Gali Talenta Muda di Daerahnya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Persebaya.id.

Bukan rahasia lagi jika Maluku gudangnya pemain sepak bola. Cukup banyak nama-nama pemain yang pernah mengisi skuad timnas PSSI. Begitu juga dengan pemain yang pernah bergabung dengan tim papan atas Indonesia. 

Ferril Raymond Hattu, Yongki Kastanya, Maura Hally, Rahel Tuasalamony, Dedi Umarella, Bakri Umarella, Yusuf Money, Khoiril Anwar, dan sederet nama lain adalah pemain asal Maluku. Beberapa di antaranya pernah menjadi bintang di era masing-masing.

Itu sebabnya Gubernur Maluku Murad, Ismail tertarik mendatangkan Persebaya. Dikutip dari laman resmi Persebaya, undangan diberikan saat menerima kunjungan tim Putra Maluku (Puma), Senin 25 Januari 2021 lalu.

Puma merupakan tim yang terdiri atas mantan pemain sepak bola asal Maluku yang berkiprah di Jawa. Sebagian besar pernah memperkuat Persebaya.

“Setelah pandemi ini berakhir. Saya undang teman-teman Persebaya ke sini. Rekrut sebanyak mungkin talenta-talenta yang ada di sini untuk dibawa ke Persebaya,” kata Murad Ismail.

Undangan ini sebagai rasa terima kasih dari orang nomor satu di Maluku kepada Persebaya. Di mana, Bajul Ijo telah konsisten merekrut anak-anak Maluku dari tahun ke tahun.

Murad mengaku, selama ini pihaknya juga terus memfasilitasi bakat-bakat luar biasa yang ada. Di antaranya, turut menggerakkan dan mensponsori sepak bola di kampung-kampung.

“Maluku ini kan sudah terkenal sebagai gudangnya bibit sepak bola. Bahkan, sampai ada kampung sepak bola segala. Saya undang Persebaya untuk lihat dan ambil,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Persebaya memberikan jersey bernomor punggung 85 dengan nameset Murad Ismail di belakangnya. Jersey Persebaya musim 2020 ini diserahkan oleh Asisten Manajer Persebaya, Sidik “Alek” Tualeka, yang turut serta rombongan Puma. 

Artikel Lainnya