Gowes Tak Kenal Lelah dengan Prolog, e-bike yang Dilengkapi Baterai dengan Daya 250W

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bikerumor.

Kabar baik bagi pecinta olahraga sepeda. LeMond Bike baru saja meluncurkan sepeda e-bike yang diberi nama Prolog. Sepeda ini diluncurkan pada 12 Januari 2021 di website resminya.

Sepeda ini dirancang bukan untuk sport. Melainkan untuk penggunaan sehari-hari. Namun berbeda dengan jenis fixie. Tapi bukan berarti tidak bisa dibuat olahraga. Tetap bisa.

Mengutip Cyclingnews, sepeda ini sepenuhnya berbahan serat karbon premium yang cukup ringan. Membuat pemilik tidak merasa lelah saat gowes setiap hari.

Oh iya, namanya saja e-bike, pasti ada motor yang bisa menggerakkan. Benar. LeMond Bike menyematkan motor bertenaga baterai.

Sepeda ini memiliki motor mid-drive Mahle X35 +, dengan daya 250w, sementara output torsinya 40Nm. Motor bisa melaju dalam kecepatan antara 15 - 25 kpj. Namun motor akan berhenti saat Anda melaju melewati 32 kpj.

Peusahaan yang bermarkas di Knoxville, Tennessee, Amerika Serikat ini tidak menonjolkan baterai. Melainkan penampilan yang modis dan elegan.

Sepeda ini tersemat LED menghadap ke belakang di chainstays. LED juga disematkan di bagian depan. Tepanya di stang untuk memberi penarangan. Penyematan ini bagian dari safety riding. Setidaknya bisa memberi tanda kepada pengguna jalan lain saat malam.

Estetika adalah kunci dari Prolog. Seperti sepeda modern pada umumnya, kabel rem tidak berseliweran. Semuanya dimasukkan ke dalam satu stang.

Prolog telah dilengkapi dengan drivetrain GRX 1x11 Shimano ditambah rem hidrolik, serta pelek aluminium membungkus ban berukuran 700x38c.

Kabarnya Prolog dilepas dengan harga USD4.500 atau sekitar Rp63,4 juta. Terdapat tiga pilihan warna, Rosa, Blanc, dan Noir. Kabarnya baru tersedia mulai Februari 2021. Sebuah harga yang pantas untuk e-bike.

Artikel Lainnya