nyedulur.com

Gitu Dong, Arsenal Luruskan Jalur Kemenangan, Kalahkan Newcastle 3-0, Smith Rowe dan Saka Cetak Rekor

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Arsenal mulai berjalan di jalan yang lurus. Jalan yang benar. The Gunners menunjukkan tren positif di Liga Inggris. Untuk kedua kali, Newcastle United dijinakkan dengan tiga gol tanpa balas.

Ini adalah pertemuan kedua dengan Newcastle di ajang berbeda dalam sepuluh hari terakhir. Di pertemuan pertama, Arsenal menang 2-0 di ajang Piala FA pada 10 Januari lalu.

Laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa 19 Januari 2021 dini hari WIB itu menjadi malam indah Pierre-Emerick Aubameyang. Dia mencetak sepasang gol pada menit 50 dan 77, ditambah satu gol Bukayo Saka menit 60.

Namun yang menjadi sorotan adalah bintang muda mereka, Emile Smith Rowe. Dia memberi satu assist atas gol yang dibukukan Saka. Sejatinya kedua pemain ini telah mencetak rekor mengesankan di Liga Inggris.

Keduanya telah bekerja sama membukukan tiga gol. Di mana Smith Rowe telah memberi tiga assist yang diselesaikan Saka dengan gol, di usia yang menginjak 21 tahun.

Sejak mendapat kepercayaan Mikel Arteta, Smith Rowe menjadi salah satu bintang muda Arsenal. Dia telah banyak menciptakan peluang di usia yang masih 20 tahun. Smith Rowe hanya kalah dari bintang Manchester United, Bruno Fernandes dalam urusan menciptakan peluang.

Lebih dari itu, Arsenal telah mencatat lima kemenangan beruntun. Empat di antaranya didapat di kancah Liga Inggris. Sedangkan satu laga didapat di Piala FA.

Sejak kalah dari Manchester City, Arsenal memutus rantai buruk dengan empat kemenangan. Tambahan angka dini hari tadi, membuat posisi Arsenal naik satu strip, yakni duduk di sepuluh besar dengan 27 poin. Selain itu, Arsenal mulai menjauh dari zona degradasi.

Artikel Lainnya