nyedulur.com

Gila! Sabu Seberat 201 Kg Berkode 555 Diamankan di Petamburan, Diduga Jaringan Timur Tengah

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: JPNN.

Sebuah hotel di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi sasaran penggerebekan polisi. Di tempat tersebut diduga transit narkoba jenis sabu sabu yang akan diedarkan di Indonesia.

Tidak main-main temuan polisi. Beratnya mencapai 201 kilogram! Paket tersebut dimasukkan ke dalam kardus kemudian dilakban warna coklat dan diberi kode 555. Diduga angka tersebut merupakan kode jaringan narkoba internasional.

Diterangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus menyebutkan bungkusan tersebut ditaruh di bagasi belakang Daihatsu Ayla warna putih.

Dalam keterangannya, Yusri menjelaskan kode 555 mengingatkan penggerebekan serupa pada awal tahun ini. Di mana tiga tersangka tewas setelah dibedil polisi pada Januari 2020. Saat itu mereka membawa 288 kg sabu.

“Kodenya sama (dengan jaringan Januari 2020), ini jaringan internasional dari Timur Tengah,” kata Yusri, Rabu 23 Desember 2020.

Dalam penggerebekan ini, polisi telah mengamankan 11 orang yang diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu. Namun sejauh ini polisi belum bisa mengungkap siapa saja sosok yang telah ditangkap.

“Nanti siang, tunggu saja,” Yusri menjelaskan.

Artikel Lainnya