Gila, Kenaikan Sewa Gelora Bung Tomo 10 Kali Lipat! Duit Persebaya Bisa Kedodoran, Mulai Pikirkan Cari Stadion Lain

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pemkot Surabaya.

Keuangan klub sepak bola kebanggaan warga Surabaya, Persebaya terancam terus menipis. Salah satu sebabnya adalah pesoalan sewa stadion untuk menggelar pertandingan. Selama ini tim berjuluk Bajul Ijo itu menyewa Stadion Gelora Bung Tomo yang dimiliki Pemkot Surabaya.

Namun kali ini Persebaya mulai mencari cara mengelola keuangan. Masalahnya harga sewa stadion GBT naik hampir sepuluh kali lipat lebih. Kabar dari manajemen Persebaya harus merogoh kocek Rp444 juta per hari. Padahal tarif sebelumnya Rp30 juta untuk sewa stadion per hari.

“Prinsipnya, Persebaya masih keberatan dengan angka yang disodorkan (Pemerintah Kota Surabaya) Rp22 juta per jam dan Rp 444 juta per hari,” kata Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman mengutip Suara, Selasa 20 April 2021.

Angka tersebut dinilai sangat memberatkan Persebaya. Sebab keuangan manajemen tim saat ini terdampak pandemi Covid-19. Dampaknya pendapatan dari pemasang iklan berkurang atau bahkan melepaskan diri.

Belum lagi, kewajiban tim harus membayar segala kebutuhan, mulai dari gaji dan operasional lainnya.

“Maka kalau angka itu digedok pasti akan memberatkan, karena cost kita lebih banyak,” Ram menambahkan.

Karena itu, dia menyampaikan manajemen akan mulai berhitung, antara kemampuan keuangan Persebaya dengan harga sewa stadion.

Konsekuensinya, apabila manajemen menerima angka sewa tersebut maka panitia pelaksana tentu akan menaikkan harga tiket suporter yang juga akan naik berlipat-lipat. Dampaknya pada suporter.

“Atau lebih rasional lagi kita akan mencari stadion lain,” katanya.

Ram mengaku tak mempermasalahkan apabila Pemkot Surabaya menaikkan harga sewa stadion. Namum tidak dengan kenaikan yang begitu fantastis. Baginya, lebih ideal harga sewa Rp100 juta per hari.

Artikel Lainnya