Gibran Terseret Dugaan Korupsi Bansos, Politikus PDI Perjuangan: Kalau Tidak Benar, Kita Tuntut!

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Korupsi bantuan sosial yang menjerat Menteri Sosial Juliari Batubara terus menggelinding. Bukan hanya soal Gibran Rakabuming Raka yang disebut-sebut dalam laporan Majalah Tempo.

“Otak-Atik Paket Bansos dan Jatah untuk Pejabat Negara” ditemukan adanya peran putra Presiden Jokowi. Namanya dicomot dalam pengadaan goodie bag yang diproduksi PT Sritex Solo.

Memang namanya disamarkan dengan sebutan “Anak Pak Lurah” yang tak lain sebutan untuk Joko Widodo. Menyikapi hal ini, politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus mengancam akan menyeret ke pengadilan.

“Itu seharusnya menjadi dokumen hukum, kalau tidak benar yang membuat (isu tidak benar) kita tuntut,” kata Deddy.

Masalah ini juga menjadi perhatian mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean. Dalam akun twitternya, dia meragukan informasi tersebut.

“Sy meragukan sumber informasinya. Sritex, bkn pemain baru di pmrth, silah cek rekam jejaknya. Sritex itu sll dukung penguasa. Soal katanya rekomendasi, rekomendasi sprt apa? Lisan? Tertulis? Buktikan. Kalau melanggar, tindak,” tulis Ferdinand.

Wali Kota Solo terpilih itu kini menjadi buah bibir di twitter. Namanya menjadi trending topic lantaran dugaan merekomendasikan PT Sritex memproduksi goodie bag.

Artikel Lainnya