Gempa Majene Sisakan Duka, Artis Korea Kirim Simpati, Dikirim lewa Twitter

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tribun.

Gempa yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat menyisakan duka. Peristiwa itu tidak hanya mengundang simpati dari dalam negeri. Tapi juga luar negeri.

Salah satunya adalah member boyband Super Junior, Choi Siwon. Dia mengirim doa untuk semua korban yang meninggal akibat gempa.

Siwon memanjatkan doa melalui serangkaian twit berbahasa Indonesia di akun Twitter miliknya pada Sabtu, 16 Januari 2021.

“Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di Pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan,” tulis Siwon.

Siwon kemudian menambahkan kicauan di bawahnya.

“Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati,”

Majene merupakan ibu kota Sulawesi Barat. Kota ini paling terdampak gempa yang melanda sejak Kamis, 14 Januari 2021.

Akibat gempa tersebut sejumlah fasilitas umum rusak. Kantor Gubernur Sulbar ambruk, begitu juga dengan hotel Maleo porak poranda. Beberapa jam setelah gempa, listrik padam dan air bersih sulit mengalir.

Sejauh ini telah tercatat 43 orang meninggal. Jumlah itu terdiri atas 34 korban asal Mamuju, sedangkan sembilan lainnya berasal dari Majene.

Artikel Lainnya