Geber Motor Picu Tawuran, Dua Kelompok Baku Hantam saat Ngabuburit, Lokasi di Mojokerto

Nyedulur
  • 23 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Ngabuburit umumnya diisi dengan kegiatan positif. Tapi yang terjadi di Mojokerto justru sebaliknya. Baku hantam!

Tawuran itu diduga terjadi pada Rabu 21 April 2021, yang melibatkan dua kelompok. Aksi itu kemudian direkam dan dibagikan di grup obrolan daring. Bahkan ada yang menjadikan status.

Adapun lokasi perkelahian itu di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Dusun Jarang Sari, Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di depan pabrik PT Yakult Persada.

Video berdurasi 30 detik itu kemudian viral. Cukup banyak warga Mojokerto yang membicarakan perkelahian itu, lantaran mengundang keprihatinan.

Pemicunya begini. Seorang pengendara motor trail menggeber (blayer) dengan suara kencang. Kebetulan saat itu cukup banyak pemuda yang bergerombol. Maklum, itu adalah waktu ngabuburit.

Spontan aksi pengendara motor itu menyulut emosi pemuda di lokasi. Bahkan terdengar suara umpatan yang cukup keras. Sebagian pemuda kemudian mengejar pengendara motor trail tersebut.

Pada saat tawuran pecah, banyak warganet yang mengabadikan momen tersebut. Ini bisa dilihat versi video yang berbeda-beda.

Tawuran yang terlihat seram itu tak pelak membuat takut pengguna jalan lainnya. Malahan ada beberapa rekaman video yang tidak sempurna, dan terlihat menghindari aksi.

Terdengar pula pengguna jalan yang tidak meneruskan rekaman tersebut.

“Iiih…. Ga wani aq (ga berani),” bunyi salah satu perekam.

Artikel Lainnya