Gaya Aneh, Gadis Ukraina Suka Kenakan Baju Abad ke-19, Ribet Nggak?

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Kebanyakan kaum hawa menggemari budaya fashion. Tak jarang jika di setiap tahun, rela membeli busana yang sedang trend pada tahun terbarunya. Kadang membeli busana untuk kebutuhan khusus.

Semisal blazer ala perempuan Korea, kaus dan jeans untuk sekadar berbusana santai. Atau membeli busana formal untuk dipakai apda acara-acara tertentu.

Tapi kelaziman itu sedikit tidak sama dengan yang ditunjukkan gadis muda asal Vinnitsa di Ukraina, Mila Povoroznyuk. Dia menghindari jeans dan semua pakaian modern.

Dikutip dari Okezone, Mila justru memilih mengenakan gaun yang aneh. Panjang dan ansambel dengan motif rumit, yaitu busana pada abad ke-19. Alamak!

Saat ini perkembangan fashion dunia memang sangat berkembang pesat. Banyak gaya modern baru yang bermunculan, tapi Mila Povoroznyuk justru tidak mau mengikutinya. Dia justru memutuskan untuk kembali ke masa yang tidak akan pernah ketinggalan zaman, yakni gaya akhir abad ke-19.

Selama beberapa tahun terakhir, ia telah mengganti lemari pakaiannya yang biasa dengan pakaian vintage. Termasuk gaun panjang, korset, semua jenis topi dan alas kaki yang elegan dari akhir Era Victoria.

Meskipun berpakaian setiap pagi jauh lebih merepotkan daripada sebelumnya, Mila mengatakan itu sepadan. Menurutnya gaya vintage membuat dua merasa jauh lebih nyaman.

“Pertama saya mulai mengenakan blus vintage, kemudian rok, dan entah bagaimana pakaian vintage seperti itu secara bertahap mulai memenuhi lemari saya,” katanya. Berikut alasan Povoroznyuk.

Artikel Lainnya