nyedulur.com

Gawat, Tiga Warga Petamburan Dicari Polisi, Melarikan Diri Lantaran Reaktif Covid-19

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6

Klaster baru di Petamburan tidak mengejutkan. Sebab di kediaman petinggi FPI itu digunakan berbagai kegiatan. Kegiatan itu meliputi Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Najwa Shihab.

Munculnya klaster baru ini memaksa pemerintah melakukan rapid test. Ada beberapa lokasi yang dilakukan rapid. Selain Petamburan, Tebet di Jakarta Selatan juga dilaksanakan kegiatan serupa.

Sayang, tiga warga Petamburan memilih kabur. Diketahui bahwa ketiga warga yang kabur itu reaktif Covid-19. Hal ini memaksa polisi melakukan pencarian dengan cara persuasif.

“Kami mengharapkan secara persuasif dulu. Pak Kapolda menyampaikan ini kemanusiaan, jangan sampai terjadi klaster penyebaran COVID-19,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, Jumat 27 November 2020.

Sejauh ini polisi masih menyembunyikan identitas ketiganya. Pihak kepolisian mengaku masih membantu mencari ketiga warga yang melarikan diri itu.

Tim gugus tugas Covid-19 menggelar rapid test dengan melibatkan unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Warga Petamburan yang sempat bekerumun di acara yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab untuk tidak ragu mengikuti rapid test massal ini.

Dipilihnya dua lokasi tersebut lantaran digunakan kegiatan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Itu sebabnya Tim Gugus Tugas Covid-19 menggelar rapid test masal.

Kami berharap kepada warga, baik yang di Tebet maupun Petamburan, bisa datang ke tempat pelaksanaan swab test,” pungkasnya.

Artikel Lainnya