nyedulur.com

Gawat, Liverpool Terancam Nggak Bisa Main Babak 16 Besar Liga Champions, Tapi Ada Solusi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail.

Babak 16 Besar Liga Champions segera ditabuh. Namun jadwal sejumlah pertandingan bisa saja berubah atau terancam batal. Terutama tim-tim asal Inggris yang bersua dengan klub asal Jerman. Sebab pemerintah Jerman melarang penerbangan dari Inggris masuk yang berlaku hingga 17 Februari.

Angela Merkel juga menetapkan pelancong dari Brasil, Irlandia, Portugal, dan Afrika Selatan, tidak masuk ke Jerman untuk mencegah penularan mutasi virus corona.

Ini berita buruk bagi Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp itu sedianya bertamu ke Red Bull Arena untuk menantang RB Leipzig pada 17 Februari 2021. Sementara Liverpool dijadwalkan tiba 16 Februari atau satu hari dari jadwal pertandingan babak 16 Besar.

Mengutip Liverpool Echo, pertandingan bisa saja dialihkan ke tempat netral. Solusi lainnya adalah menjadikan Liverpool sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Sedangkan leg kedua dilaksanakan di Jerman pada 10 Maret.

Solusi kedua bisa memberi keuntungan bagi The Reds. Mereka bisa memanfaatkan status tuan rumah di leg pertama untuk mencuri kemenangan. Namun sejauh ini kedua tim belum menerima konfirmasi.

Sebetulnya bukan hanya Liverpool yang jadwal pertandingannya terancam berubah. Arsenal juga terancam gagal bersua degan tuan rumah Benfica pada babak 32 Besar Liga Europa.

Saat ini The Gunners tengah melakukan pembicaraan dengan UEFA untuk membahas pertandingan di tempat netral. Larangan terbang dari Inggris untuk meninimalisasi penyebaran mutasi virus corona juga diberlakukan di Portugal.

Artikel Lainnya