Gawat, ITB Bantah GAR Bagian dari Kampus, Usai Laporkan Din Syamsudin ke KASN

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bisnis Indonesia/Antara.

Institut Tekknologi Bandung kebakaran jenggot. Penyebabnya Gerakan Anti Radikalisme ITB (GAR ITB) melaporkan Din Syamsuddin ke KASN. Tidak main-main tuduhan yang dialamatkan, yakni terlibat radikalisme.

Hal inilah yang membuat kampus yang berpusat di Kota Kembang, Bandung itu bersih-bersih. Sebab kemudian muncul pertanyaan, apakah benar GAR berada di bawah organisasi internal ITB?

Mengutip Kumparan, Kepala Biro Humas dan Komunikasi ITB Naomi Sianturi mengatakan GAR bukan bagian dari Institut Teknologi Bandung. Menurutnya, GAR itu di luar organisasi ITB.

“GAR bukan bagian dari ITB,” ujar Naomi, Sabtu 13 Februari 2021.

“Karena urusan GAR di luar organisasi ITB,” Naomi menambahkan

Menurut Naomi, GAR merupakan organisasi yang mengatasnamakan alumni ITB. Bila sudah terkait alumni, organsiasi tersebut di luar wewenang internal ITB.

Belum lama ini Din Syamsudin dilaporkan ke KASN. Sebab mantan Ketua MUI itu masih tercatat sebagai dosen FISIP di UIN Jakarta. Praktis namanya melekat sebagai ASN.

Belakangan sejumlah tokoh balik mengkritik manuver GAR ITB yang menuduh Din Syamsudin terlibat radikalisme. Tuduhan itu minta dibuktikan agar tidak memunculkan fitnah.

Artikel Lainnya