Gawat! Bima Arya Blak-blakan Soal Rizieq Shihab, Terkait Eks Petinggi FPI Dirawat di RS Ummi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Sidang lanjutan kasus kerumunan yang dilakukan Rizieq Shihab telah mencapai tahapan keterangan saksi. Kali ini sidang menghadirkan salah satu sosok kunci.

Pesidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 14 April 2021, itu menghadirkan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Dalam persidangan itu, Bima membeberkan semua informasi yang dia dapatkan seputar Rizieq Shihab.

Mengutip Suara, dia mengaku menerima informasi dari nomor tak dikenal terkait keberadaan Rizieq di Bogor.

Awalnya Bima dicecar oleh Ketua Majelis Hakim, Khadwanto. Hakim meminta Bima menjelaskan kronologi apa yang dia ketahui soal kasus yang menimpa Rizieq.

Bima kemudian menjelaskan, persoalan bermula pada Kamis 26 November 2020. Dia mendapatkan informasi terkait keberadaan Rizieq yang sedang jalani perawatan di RS UMMI Bogor.

Pihaknya langsung menggelar rapat dengan Kadinkes Bogor hingga Forkopimda setempat.

“Kami membahas langkah-langkah terkait dengan pencegahan penanggulangan Covid-19 di kota Bogor saat itu. Karena kasus sedang terus meningkat jadi kami harus mengambil langkah-langkah yang strategis dan cepat,” kata Bima dalam persidangan.

Majelis hakim kemudian mempertegas pernyataan Bima. Hakim bertanya soal informasi darimana Bima dapatkan terkait keberadaan Rizieq menjalani perawatan di RS UMMI. Bima pun merespons memberikan jawaban.

“Informasi dari pusat dari nomor yang tidak saya kenal. Bahwa ada keberadaan Habib Rizieq Shihab di kota Bogor tepatnya yaitu di RS UMMI,” lanjut politikus Partai Amanat Nasional itu.

Namun Bima dalam persidangan tak merinci lebih lanjut soal informasi dari nomor yang tak dia kenal. Bima hanya menjelaskan, pasca mendapatkan informasi tersebut dirinya langsung melakukan konfirmasi kepada Dirut RS UMMI Andi Tatat.

Artikel Lainnya