nyedulur.com

Gawat, Bayern Dihantui Kecemasan, Jelang Lawan Lazio di Olimpico Roma, Leg Pertama Liga Champions

Nyedulur
  • 5 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bayern Munich.

Bayern Munich terbang ke Roma tidak dengan konfidensi tinggi. Padahal tim besutan Hansi Flick ini memiliki bekal buruk jelang bentrok melawan Lazio di leg pertama Liga Champions di Olimpico Roma, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Sebelum terbang ke Roma, Munich hanya mengemas satu poin dari dua laga terakhir di Bundesliga. Armenia Bielefeld menahan imbang 3-3 di Allianz Arena, sedangkan Eintracht Frankfurt mengandaskan Munich 2-1 akhir pekan kemarin.

Hasil minor di dua pertandingan itu membuat pesaing mereka, RB Leipzig kian dekat. Jarak kedua tim hanya terpisah dua angka di pentas Bundesliga.

“Kami ingin tampil dalam performa terbaik di Liga Champions. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, dan saya berharap tim bisa termotivasi,” kata Hansi Flick dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebetulnya Munich punya catatan bagus bila berjumpa dengan wakil Italia. Die Roten, julukannya, belum pernah kalah, dengan mengemas tiga kemenangan dan dua kali seri.

Sementara produktivitas yang dihasilkan Munich mencapai 13 gol, termasuk kemenangan 7-1 atas tuan rumah AS Roma di Olimpico pada 2014.

Menurut catatan UEFA, Munich belum tersentuh kekalahan di ajang Liga Champions sejak dikalahkan Liverpool pada 16 Besar musim 2018-2019. Artinya mereka sudah dua tahun belum pernah kalah di kompetisi kasta tertinggi antarklub di Eropa.

Tapi lawan yang dihadapi bukan sembarangan. Lazio belum pernah kalah jika tampil di Olimpico sejak pertengahan Desember di semua ajang. Tim polesan Simone Inzaghi ini mencatat tujuh kemenangan kandang.

Terlebih Lazio memiliki penyerang haus gol pada diri Ciro Immobile. Dia akan adu tajam dengan juru gedor Munich, Robert Lewandowski malam nanti.

Musim lalu Immobile merebut golden boot sebagai pemain tersubur di Eropa setelah mengemas 36 gol. Atau dua gol lebih banyak dari Lewandowski.

“Pertandingan melawan Munich adalah puncak kulminasi kebersamaan (dengan Lazio) selama lima tahun. Kami akan memainkan pertandingan terbaik sebisa mungkin,” kata Simone Inzaghi.

“Dalam perjalanannya, kami telah melewatkan pertandingan layaknya final, kami tahu bagaimana menghadapi pertandingan seperti ini,” pungkas mantan penyerang Lazio itu.

Artikel Lainnya