Gawat, Ada Kerutan di Area Wajah, Apakah Pertanda Kondisi Kesehatan Menurun?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Body Shop.

Seiring bertambahnya usia, risiko timbulnya kerutan di wajah semakin besar. Wajar sih, itu. Sebab tanda-tanda tersebut bisa jadi salah satu penuaan. Anda makin senior, alias usianya bertambah.

Adanya kerutan itu membuat banyak orang berusaha memaksimalkan perawatan wajah. Langkah ini untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah. Tentu saja menjaga penampilan.

Misal seperti mengonsumsi buah dan sayur yang kaya kadungan vitamin E. Begitu juga dengan mencoba beberapa produk skincare antiaging.

Tahukah Anda jika kerutan di wajah memiliki makna? Kadang-kadang bisa mengungkapkan banyak hal tentang tubuh dan kesehatan.

Mengutip Liputan6, garis-garis yang muncul di sisi mulut terhubung dengan usus besar.

Jika Anda perhatikan bahwa garis-garis ini semakin terlihat dalam waktu singkat, mungkin tubuhmu memberi sinyal, bahwa usus besar sedang tidak sehat.

Untungnya, usus besar adalah bagian dari tubuh yang mudah direvitalisasi dan dikembalikan ke bentuk ujung atas.

Minum banyak cairan, makan makanan yang kaya vitamin D dan berolahraga secara teratur. Itulah beberapa cara terbaik untuk mempertahankan usus besar yang sehat.

Selanjutnya, memiliki garis-garis vertikal pada bibir atas Anda mungkin lumrah dialami para perokok.

Meski bibir semakin mengempis seiring bertambahnya usia, penyebab utama garis bibir vertikal adalah merokok dan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Selain itu, gerakan berulang seperti minum melalui sedotan juga menjadi penyebab munculnya garis-garis ini.

Garis yang muncul tepat di bawah bibir dan di atas dagu, berarti Anda menimbun energi negatif. Energi negatif tentu buruk bagi kesehatanmu secara keseluruhan dan ini bisa tercermin dari garis di bawah bibir.

Jika Anda memperhatikan bahwa garis di bawah bibir semakin menonjol, pastikan untuk meluangkan waktu bersantai dan melepaskan semua perasaan negatif yang Anda simpan.

Artikel Lainnya