Gasak Lazio, Inter Gusur AC Milan, Lukaku Bukukan 300 Gol, Pimpin Klasemen Sementara Liga Italia

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images/AFP.

Inter Milan melewati AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Kemenangan atas Lazio, 3-1 Senin 15 Februari 2021 dini hari WIB, di Giuseppe Meaza mengantar Inter ke posisi teratas unggul satu poin dari AC Milan yang memiliki 49 angka.

Tidak sulit bagi Inter untuk menjinakkan tim asal Ibu Kota itu. Duet Romelu Lukaku dan Latuaru Martinez menjadi momok bagi pertahanan Lazio. Kedua pemain ini berkontribusi dalam tiga gol yang dibukukan Nerazzurri.

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor menit 22 melalui titik putih dan menambahnya menit 45. Adapun Martinez memperbesar keunggulan Inter pada menit 64, berkat assist Lukaku. Sementara Lazio memperkecil kedudukan melalui Sergej Milinković-Savić menit 61.

Dua gol yang dibukukan Lukaku membuatnya mencatat rekor dengan membukukan 300 gol sepanjang karirnya, baik di level klub maupun bersama Belgia.

Hasil ini cukup penting bagi Inter sebelum keduanya bentrok dengan AC Milan pekan depan di San Siro. Samir Handanovic dkk dituntut mengamankan posisi puncak guna memburu gelar Serie A.

Sebab Inter terakhir kali mengangkat gelar juara pada musim 2009-2010 kala dibesut Jose Mourinho. Selain itu, Antonio Conte juga perlu membuktikan bahwa dia sanggup menjadi juara Liga Italia di luar Juventus.

Persaingan dua tim asal kota mode ini diharapkan memutus dominasi Juventus di Italia. Maklum tim asal Kota Turin itu menguasai kompetisi sejak tahun 2011 atau sudah sepuluh tahun Juventus menguasai kompetisi domestik.

Artikel Lainnya