nyedulur.com

Garang Tampilan Suzuki Katana Candy Red, Dijual Hanya 100 Unit, Buruan Pesan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Akhirnya Suzuki resmi memamerkan motor edisi terbatasnya. Mau tahu namanya? Suzuki Katana Candy Daring Red resmi meluncur bulan ini. Ya, tahun ini. Jumlahnya juga terbatas. Suzuki hanya memproduksi 100 unit di dunia.

Pastinya Anda akan bertanya-tanya, seperti apa tongkrongannya. Sebetulnya motor ini pernah dijadwalkan meluncur 1 April 2020. Namun tertunda akibat global pandemic virus corona sejak Maret 2020 silam.

Sebetulnya Suzuki Katana sudah pernah hadir pada awal 2000-an. Tepatnya pada 2002, Suzuki untuk pertama kali menghadirkan Katana. Namun kehadiran Katana Candy Daring Red lebih mentereng.

Bobot mesin ini relatif ringan. Konon Suzuki memangkas 35 kg beraetnya lantaran penyematan alloy untuk rangka dan mesin pada bodywork.

Menggunakan mesin 998 cc, motor ini telah memenuhi standar emisi Euro4. Motor ini memiliki tenaga 50 persen lebih besar dibanding pendahulunya, sebut saja GSX1100R. Namun kekuatannya 150 HP @ 10.000 rpm dan 108 Nm pada 9.500 rpm.

Ciri khas fisik motor ini adalah seluruh tubuhnya berwarna merah candy. Namun Suzuki masih menambahkan warna lain, pada fork dan setang dengan warna emas. Begitu juga dengan jok motor dijahit warna merah.

Well, kabarnya motor ini akan dilepas dengan harga JPY 1,5 juta, atau sekitar Rp216 juta. Namun Anda harus memelototi jadwal peluncurannya agar tidak ketinggalan. Sebab, Suzuki sudah menjual motor ini sejak 11 Januari 2021.

Artikel Lainnya