Gampang dan Murah, Cara Alami Bebaskan Wajah dari Komedo, Bahannya Bisa Dijumpai di Dapur, Kok

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Cara menghilangkan komedo bisa disebut susah-susah gampang. Karena komedo memiliki dua jenis yang cukup berbeda, yakni komedo hitam dan putih. Adapun komedo hitam trgolong sangat sulit dihilangkan dibandingkan dengan yang putih.

Biasanya komedo hitam disebabkan oleh pori-pori yang terbuka dan tersumbat oleh sebum. Akibat sel kulit mati dan minyak yang menumpuk akan teroksidasi, sehingga berubah warna menjadi hitam.

Munculnya komedo dapat mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri. Jelas, keberadaannya cukup mengganggu penampilan.

Akibat sulit dihilangkan, tidak sedikit orang memencet untuk menghilangkannya. Tetapi, benarkah hal tersebut?

Yaps, Bukannya hilang, pori-pori Anda semakin membesar. Tak perlu pusing, komedo hitam pada dahi, hidung, dan dagu bisa dihilangkan dengan cara natural. Cobalah tips berikut ini yang sudah dirangkum dari Suara.

Mulailah dengan mencuci wajah minimal dua kali sehari, sehingga dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di muka. Cara ini juga dapat mencegah minyak dan debu menumpuk di pori-pori wajah.

Usahakan membersihkan muka pada pagi sebelum memulai aktivitas dan pada malam hari sebelum tidur. Kebiasaan itu cukup ampuh untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah.

Cobalah membiasakan eksfoliasi kulit atau mengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit terluar. Rutinitas ini mampu mengangkat kotoran dan komedo pada pori-pori. Usahakan untuk melakukan ini pelan-pelan dan lembut seminggu sekali.

Sebagai salah satu zat yang mengandung anti bakteri, garam laut juga dapat mengatasi komedo hitam pada wajah, baik itu di hidung, dagu, dan dahi.

Campurkan garam laut dengan beberapa tetes air lemon dan sedikit air, lalu usapkan pada bagian seperti hidung, dahi, atau jidat yang terkena komedo.

Tak hanya itu, susu dan madu adalah sebuah kombinasi sempurna untuk mengatasi komedo hitam. Campurkan madu asli dengan susu mentah, buatlah menjadi seperti losion atau pasta. Masukkan ke dalam microwave selama beberapa detik dan dinginkan.

Celupkan strip kapas ke dalamnya dan oleskan di daerah yang kita inginkan. Bersihkan setelah 20 menit. Tips ini biasanya ampuh untuk menghilangkan komedo hitam pada bagian hidung, dahi, dan dagu kita.

Gampang, kan.

Artikel Lainnya